Apakah Gigi Susu Akan Diganti Gigi Tetap Meskipun Sudah Dewasa?

F Info Penanya: F, Wanita, 22 Tahun
Halo dokter, sebelumnya saya memiliki gigi susu taring di rahang bagian bawah saya. Awalnya, saya tidak menyadari keberadaan gigi susu tersebut sampai posisi gigi susu saya menjadi rapi bersama gigi lainnya karena perawatan kawat gigi yang saya lakukan, posisi gigi susu saya terletak di belakang, di antara gigi kancip dan gigi geraham kecil. Saya akhirnya memutuskan untuk mencabut gigi susu tersebut karena meskipun tidak tanggal, gigi tersebut sudah agak goyang. Pertanyaannya saya apakah nanti akan tumbuh gigi tetapnya? Karena usia saya saat ini adalah 23 tahun. Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Halo Ibu F,

Secara normal setiap gigi susu akan digantikan oleh gigi tetap. Namun, melihat kondisi Ibu sebaiknya untuk mengetahui ada atau tidaknya benih gigi tetap maka dapat dilakukan dengan melakukan Foto Rontgen Panoramik. Pada foto akan terlihat ada atau tidaknya benih gigi tetap.

Sebaiknya segera kunjungi Dokter Gigi untuk berkonsultasi dan memperoleh rujukan melakukan foto Rontgen Panoramik.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berapapun usia Anda, gigi palsu tetap perlu dipasang untuk menggantikan gigi yang telah lepas

Mengenali Jenis-jenis Gigi Palsu dan Perbedaanya

Pemasangan gigi palsu penting dilakukan, untuk menggantikan gigi yang telah lepas. Bukan hanya karena faktor estetis, gigi tiruan juga perlu dipasang agar fungsi pengunyahan rongga mulut, bisa kembali baik.