15 Aug 2021, 05:08Kandungan

Telat haid 2 hari setelah petting, apakah saya hamil ?

MS
Info Penanya: MS0
Pagi dok, saya mau tanya. Saya sudah telat haid 2 hari. Seminggu yg lalu saya sempat petting tanpa busana dan keluar di daerah punggung bawah, itupun langsung kami bersihkan. Tapi 4 hari ini saya lebih banyak pipis dan sering sendawa. Banyak artikel mengarahkan itu ke hamil, sedangkan saya tidak ada gejala seperti nyeri payudara, morning sickness, ngidam, atau flek. Lalu gejala yang saya alami itu apa ya dok? Apakah cuma kedinginan atau PMS? Atau benar kemungkinan hamil? Mohon jawabannya dok, te
252 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Petting merupakan salah satu cara memuaskan kebutuhan biologis seseorang dengan saling menempelkan maupun menggesekkan alat kelamin, diikuti ejakulasi di luar vagina, dimana cara ini lebih banyak dilakukan karena dianggap "aman", tidak menimbulkan kehamilan.

Telat haid 2 hari setelah petting, apakah hamil ?

Anda telat haid 2 hari setelah seminggu yang lalu sempat petting tanpa busana dan keluar di daerah punggung bawah, yang langsung Anda bersihkan. 4 hari ini Anda lebih banyak pipis dan sering sendawa tetapi tidak ada gejala seperti nyeri payudara, morning sickness, ngidam, atau flek, ini disebabkan oleh :
  • Gejala akan menstruasi (PMS).
  • Siklus haid memanjang.
  • Gangguan hormon karena Anda merasa takut akan kehamilan, gaya hidup tidak sehat, BB tidak ideal, penyakit tertentu seperti PCOS, infeksi tuba, mioma uteri, kista ovarium, endometriosis.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Maag yang kambuh.
Kehamilan dapat terjadi saat Anda petting, cairan mani yang keluar sebelum ejakulasi masuk membawa sperma dan berhasil membuahi sel telur. Gejala akan muncul sekitar 2 mingggu pasca berhubungan.Anda sebaiknya melakukan test pack sekitar 1 hingga 2 minggu lagi untuk memastikan kehamilan. Jika hasil samar atau hasil negatif tetapi tetap tidak haid, lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil