31 Dec 2020, 07:11Psikologi

Apakah FWB alias friends with benefit harus melakukan seks?

P
Info Penanya: P0
Pagi dok, saya mau tanya mengenai FWB alias friends with benefit. Saya menjalani hubungan ini kurang lebih sudah satu bulanan. Apakah FWB harus melakukan hubungan seksual?
2181 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat pagi POFriends with benefit (FWB) merupakan jalinan hubungan pertemanan yang dilakukan tanpa melibatkan perasaan. Istilah ini pun diangkat menjadi judul film yang sangat terkenal. Hubungan ini sering dilakukan oleh dewasa muda dimana mereka dapat menjalin hubungan seksual tanpa ada keterikatan asmara dan masih bisa menjalin asmara dengan teman lawan jenis yang lain.Mereka percaya bahwa berhubungan seksual hanyalah menyalurkan hasrat sesaat karena hormon atau pengaruh bahan kimia. Namun melakukan pertemanan karena ketertarikan seksual bukanlah suatu pertemanan yang sehat, baik dan serius. Hanya sedikit dari mereka yang melakukan FWB berakhir pada hubungan serius dan berkomitmen.

Resiko melakukan hubungan Friends With Benefit

FWB bisa berdampak pada masalah psikis dan bisa beresiko menimbulkan penyakit infeksi menular seksual (IMS). Beberapa resiko melakukan FWB antara lain:
Jadi sebaiknya hindari melakukan FWB untuk menghindari resiko-resiko yang mungkin terjadi. Lakukan pertemanan yang sehat tanpa melbatkan hasrat seksual. Apabila melakukan hubungan seksual dapat menggunakan pengaman seperti kondom dan membersihkan diri sebelum dan setelah berhubungan. Bila anda mendapati gejala-gejala pada kesehatan tubuh anda, sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter.Semoga bermanfaat. Salam sehat.dr. Pany CL
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil