10 Oct 2021, 12:35Kandungan

Apakah duduk diatas pasangan dngn pakaian lengkap bisa menyebabkan kehamilan??

AT
Info Penanya: AT0
Dok saya mau tanya, saya ddk ditas pasangan saya sama" duduk posisinya, dngn kelamin menempel, tetapi masi dalam keadaan berpakaian lengkap, jdi sekedar menempel, atau seperti kedudukan, lalu saya sempat basah, otomatis cd dan celana pendek saya sedikit basah, tetapi dia menggunakan cd, celana pendek serta celana panjang bahan dasar, dia tidak mengeluarkan cairan yang merembes lwat celana nya jdi bnr" celana nya tidk nembus cairan, apakah itu tetap bisa menyebabkan kehamilan? Mohon dijawab dok..
115 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lizsa Oktavyanti
(0)
Selamat sore, ADuduk berpangku dengan pasangan anda dalam keadaan pakaian lengkap dan anda mengelurkan cairan ejakulasi, tidak akan menyebabkan kehamilan. Kehamilan terjadi bila, sel telur bertemu dangan sel sperma. Dalam keadaan yang anda alami, kehamilan tidak akan terjadi, karena sel sperma tidak dapat menembus lapisan-lapisan baju. Kehamilan masih mungkin terjadi ketika melakukan hubungan intim, walau tanpa penetrasi. Bagaimana bisa bila tanpa penetrasi terjadi kehamilan, pertanyaain ini sering ditanyakan. Walau kemungkinannya kecil, tetap masih bisa menyebabkan kehamilan, bila cairan ejakulasi atau air mani keluar dekat dengan vagina, dan bila tangan yang terkena air mani diletakkan dekat dengan vagina.Sebaiknya melakukan save sexs, atau hanya melakukan hubungan seksual dalam ikatan pernikahan, atau gunakan kondom. Melakukan hubungan intim hanya dalam ikatan pernikahan akan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan mencegah tertularnya penyakit menular seksual.

Cara menjaga kesehatan organ intim :

  • Membersihkan organ area intim setiap setelah BAB, BAK, dan setelah berhubungan  intim, dengan air mengalir dan sabun yang hipoalergenik, basuh dari depan ke belakang, dan keringkan,
  • Mengganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari, dan setiap pakaian dalam telah basah, seperti ketika berkeringat,
  • Hindari penggunaan pakaian dalam dan celana yang terlalu ketat,
  • Perbanyak konsumsi air putih,
  • Terapkan save sexs,
  • Gunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.
Semoga membantu.Salam sehat,dr. Lizsa
kesehatan kandungankesehatan wanitakesehatan pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil