30 Sep 2021, 15:12Penyakit Lainnya

Apakah diet boleh makan kerupuk?

D
Info Penanya: D0
Dok, saya gemar sekali mengonsumsi kerupuk. Pokoknya, setiap makan harus ada kerupuk, tapi besok saya mulai menjalankan program diet. Apakah diet boleh makan kerupuk? Adakah efek samping dari diet makan kerupuk? Apa benar ternyata kerupuk memiliki kalori yang tinggi?
128 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam DMelakukan program diet bertujuan untuk menurunkan berat badan agar terlihat lebih ramping dan terasa lebih sehat. Dalam melakukan diet kunci utamanya adalah dengan memperhatikan jumlah asupan kalori lebih kecil daripada kalori yang dibakar.Sumber kalori itu berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Terdapat 3 sumber utamanya yakni karbohidrat, protein dan lemak, dimana lemak memberikan kalori tertinggi yakni 9 kal/gram, sedangkan karbohidrat dan protein 4kal/gram.

Apakah orang diet boleh makan kerupuk?

Kerupuk adalah makanan yang sebagian besar berbahan dasar tepung dan diolah dengan cara digoreng. Mengkonsumsi kerupuk saat melakukan program diet tidak dilarang namun sebaiknya konsumsi kerupuknya dibatasi untuk menghindari asupan lemak dan kalori berlebih. Selain itu kerupuk juga memiliki nilai nutrisi yang rendah sehingga lebih baik untuk mengkonsumsi makanan lainnya yang lebih sehat. Tapi kalau mau makan kerupuk sesekali saja tidak apa-apa.Terapkan juga olahraga rutin, dan tingkatkan aktivitas fisik untuk membakar kalori lebih banyak. Perbanyak konsumsi air putih, buah serta sayur, jauhi makanan instan atau cepat saji dan hindari kebiasaan bergadang karena bisa mengganggu nafsu makan berlebih.Untuk mencari informasi lebih lanjut terkait kerupuk dan diet, anda juga bisa bertanya dengan dokter gizi.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
tips dietmakanan dietmenurunkan berat badan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil