Apakah dengan satu testis masih bisa punya keturunan dok?

SM Info Penanya: SM, Pria, 2019 Tahun
Permisi dok saya mau tanya, 5 tahun lalu saya menjalani operasi di bagian kemaluanKarena testis kiri saya bengkak dan harus di angkat. Pertanyaan saya apakah hanya dengan satu testis saya masih bisa punya keturunan dok? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SM

Terima kasih atas pertanyaannya.

Apakah Anda saat ini bisa mengalami ereksi dan ejakulasi? Hanya dengan satu testis masih bisa menghasilkan testosteron yang cukup untuk mengalami ereksi dan ejakulasi. Sehingga Anda bisa memiliki kehidupan seksual normal dan bisa menghasilkan keturunan. Biasanya kondisi satu testis memerlukan beberapa waktu untuk tubuh beradaptasi namun 5 tahun sudah cukup untuk fase pemulihannya.

Jadi Anda masih bisa memiliki hormon testosterone yang cukup untuk ereksi, ejakulasi dan menghasilkan jumlah sperma yang cukup untuk membuat pasangan Anda hamil. Namun jika Anda memilki masalah kesuburan perlu dievaluasi lebih lanjut untuk mencari penyebabnya. Anda bisa memeriksakan sperma Anda dari jumlah dan kualitas. Selain itu bisa juga konsultasi dengan Dokter Spesialis Andrologi yang ada di kota besar untuk tatalaksana selanjutnya. Berikut artikel mengenai cara kerja testis untuk referensi tambahan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

SM
22 Sep 2019, 03:06
Terimakasih atas jawabanya dok?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Banyak yang beranggapan, ukuran penis berpengaruh terhadap kesuburan pria

Ukuran Penis Memengaruhi Kesuburan Pria, Apakah Benar?

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Utah Amerika Serikat menyatakan bahwa ukuran penis dapat menjadi indikator visual dari tingkat kesuburan pria. Kesuburan pria dipengaruhi oleh kestabilan hormon, dan gaya hidup sehat.