28 Mar 2021, 15:42Kandungan

Apakah keluar darah coklat kehitaman dari vagina tanda hamil ?

DH
Info Penanya: DH0
Dok, saya dan pasangan saya sering melakukan petting, menggesekkan kemaluannya di vagina saya sampai dia mengeluarkan sperma di area trsbt, lalu 1 bulan kemudian saya pms, tetapi darahnya berwarna coklat kehitaman, dan hari ke 2 darah sudah berwarna merah lagi, itu kenapa ya dok, tolong penjelasannya dok?
158 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, D.Petting adalah salah satu cara yang dianggap "aman" dalam memuaskan kebutuhan biologis tanpa menimbulkan kehamilan. Petting banyak dilakukan oleh anak muda yang berpacaran dengan cara salah. Padahal pacaran bukanlah alasan untuk melakukan hubungan seksual termasuk petting.

Apakah petting menimbulkan kehamilan ?

Jika Anda dan pasangan melakukan petting lalu terjadi penetrasi penis ke vagina, maka cairan yang keluar dari penis yaitu praejakulasi dapat masuk ke vagina membawa sperma dan membuahi sel telur.Namun jika Anda dan pasangan hanya saling menggesekkan alat kelamin, lalu terjadi ejakulasi di sekitar bibir vagina, maka kemungkinan kehamilan sangat kecil karena sperma sulit masuk mencapai tuba falopi tanpa bantuan dorongan penis. 

Apakah keluar darah coklat kehitaman dari vagina tanda hamil ?

Keluhan keluar darah berwarna coklat kehitaman dari vagina kemudian darah menjadi merah dikeesokkan harinya yang Anda alami dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut antara lain :
  • Gejala premenstrual syndrome (PMS).
  • Proses menstruasi yang sedang berlangsung dimana warna darah dipengaruhi oleh jumlah darah yang keluar, lama darah terpapar dengan udara, jenis darah yang ada berumur tua dimana akan segera dihancurkan tubuh sehingga berwarna lebih gelap. Menstruasi dapat diikuti rasa nyeri perut sebelum haid berlangsung hingga hari pertama dan kedua.
  • Infeksi pada saluran kemih, serviks, maupun rahim.
  • Proses implantasi janin.
Untuk memastikan penyebab Anda dapat lakukan USG di dokter kandungan.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualkepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil