Apakah dalam jangka seminggu bisa positif hamil?

OP Info Penanya: OP, Pria
Halo dok ..dok saya mau nanya apakah dengan jangka seminggu .bisa fositip hamil.apakah kehamilan secepat itu.misalnya saya berhubungan hari senin .pas snin lg di di tes peck positif hamil???
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, OP

Proses kehamilan memang cepat, bila wanitanya dalam kondisi subur maka sel telur bisa dibuahi oleh sperma yang masuk dan membentuk janin dalam beberapa jam atau hari. Pemeriksaan tes kehamilan menggunakan test pack adalah memeriksa kadar hormon kehamilan dalam air kencing. Semakin bertambahnya usia kehamilan maka kadarnya semakin pekat dan pada tes kehamilan, garis yang sebelumnya samar-samar akan tampak lebih jelas.

Kalau dalam hal kasus anda kemungkinan memang sudah terjadi kehamilan sebelumnya. Untuk memastikan apakah usia kehamilan memang baru seminggu atau sudah dari beberapa minggu sebelumnya bisa dengan pemeriksaan menggunakan USG (ultrasound).

Lebih jelasnya mengenai tes kehamilan bisa anda baca pada artikel Panduan Lengkap Tes Kehamilan: Cara Kerja, Jenis, dan Hasilnya

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kandungan lemah dapat menyebabkan ibu hamil mengalami keguguran pada trimester kedua dan ketiga

Memahami Kandungan Lemah, Pemicu Keguguran Hingga Kelahiran Prematur

Setidaknya 25% keguguran pada trimester kedua dan ketiga terjadi akibat kandungan lemah. Bila sejak awal terdeteksi memiliki kandungan lemah, sebaiknya lakukan USG secara berkala untuk menghindari keguguran.