29 Sep 2021, 20:05Kandungan

apakah boleh minum banyak vitamin bersamaan saat hamil?

II
Info Penanya: II, Wanita, 20 Tahun
selamat malam dok. kemarin saya minum vitamin nulacta untuk ibu, setelah beberapa menit saya minum gestiamin pluz, karna saya kira gestiamin pluz itu penambah darah. dan tadi saya minum folavit lalu malamnya minum nulacta. apakah itu nanti ada efek samping pada janin saya dok?
64 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo I,Asupan vitamin yang cukup memang penting agar nutrisi ibu hamil dan juga janin terpenuhi dengan baik. Asam folat adalah salah satu elemen penting pada perkembangan janin yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kecacatan tabung saraf janin.

Konsumsi vitamin pada ibu hamil

Vitamin yang Anda sebutkan memiliki kandungan yang hampir sama yaitu folavit yang mengandung asam folat 400 mcg dan nulacta yang mengandung asam folat dan juga DHA. Sedangkan gestiamin berisikan multivitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan. Untuk apakah boleh di konsumsi ketiganya sebetulnya boleh saja, dan tidak akan memberikan efek samping apapun untuk janin. Namun  akan lebih baik jika Ibu memilih salah satu saja antara folavit dengan nulacta. Nutrisi yang diperlukan untuk ibu hamil adalah
  • Asam folat
  • Zat besi
  • DHA
  • Kalsium
Tablet penambah darah juga sebenarnya penting untuk ibu hamil karena selama kehamilan, ibu akan rentan terhadap kurang darah atau anemia untuk itu jangan lupa untuk melakukan kontrol rutin ke dokter kandungan dan konsultasikan kembali tentang kecukupan gizi ibu ya.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilasam folat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil