06 Oct 2021, 08:28Kulit & Kelamin

Apakah boleh memakai pelembab spf di malam hari?

M
Info Penanya: M0
Dok, sudah tiga hari ini pelembab malam saya habis dan saya coba ganti dengan pelembab mengandung spf. apakah boleh memakai pelembab spf di malam hari?n adakah manfaat dan efek samping dari pelembab spf di malam hari? Jenis jenis pelembab yang bagus digunakan di malah hari ini apa aja dok?
112 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam MPelembap sangatlah penting untuk menjaga kelembapan dan menutrisi kulit wajah. Pada rangkaian produk perawatan atau skincare sering kita dapati adanya krim pelembap pagi hari dan malam hari.Penggunaan Pelembap SPF Malam HariKrim pelembap pagi hari biasanya mengandung SPF di dalamnya yang pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kulit dari berbagai dampak buruk oleh karena paparan sinar UV matahari. Sinar UV sendiri tidak hanya didapatkan dari sinar matahari tetapi juga dari lampu, layar gadget, laptop, tv atau komputer namun kadarnya kecil.

Efek samping memakai pelembab spf di malam hari

Penggunaan pelembap dengan SPF malam hari sebenarnya tidak dilarang, namun tidak disarankan karena teksturnya yang lebih padat bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit. Dampaknya adalah pori-pori tersumbat menimbulkan bruntusan dan jerawat serta kulit kurang terhidrasi karena kandungan pelembapnya lebih sedikit.

Jenis jenis pelembab yang boleh digunakan di malam hari

Untuk itu sebaiknya hindari menggunakan pelembap SPF malam hari dan diganti dengan menggunakan pelembap yang disesuaikan dengan jenis kulit. Jika wajah anda jenis yang berminyak dna mudah berjerawat maka gunakan pelembap yang nonkomedogenik dan berbahan dasar air serta mengandung AHA.Sedangkan bila anda memiliki kulit kering maka pilih pelembap dengan kandungan hyaluronic acid, glicerin, dimethicone, lanolin, petrolatum dan mineral. Dan jika kulit anda sensitif sebaiknya mencari label yang bertuliskan hipoalergenik.Anda juga bisa berdiskusi mengenai hal ini dengan dokter kulit agar bisa menentukan produk perawatan yang tepat untuk kulit wajah anda. Selain itu penting pula untuk mengkonsumsi air putih, sayur dan buah yang banyak untuk kesehatan kulit.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
kulit sehatperawatan kulitkesehatan kulitperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil