Apakah bisa mengetahui jika istri berhubungan badan dengan laki-laki lain dengan pemeriksaan fisik?

SK Info Penanya: SK, Pria
Hai dok?? Saya mau tanya sebelum saya minta maaf ya?? Apakah dokter bisa mengetahui jika istri saya berhubungan badan dengan laki2 lain dengan memeriksa kelamin istri saya?? Tolong penjelasan nya dok??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, SK

Berhubungan Intim adalah suatu proses masuknya penis ke dalam vagina. Setelah berhubungan seks, banyak pasangan yang biasanya masih ingin bersantai di ranjang atau malah langsung tidur. Tetapi kebiasaan ini ternyata bisa merugikan kesehatan.

Beberapa saat setelah hubungan intim sebenarnya termasuk jeda waktu yang rentan menjadi media untuk berkembangnya bakteri. Karena itu, buang rasa malas dan bangkitlah dari tempat tidur untuk sebentar saja membersihkan diri.

Bagi pasangan yang sudah menikah, kesuburan suami dan istri tentu menjadi sesuatu yang diidamkan. Sebab, kesuburan pasangan menentukan kesuksesan pembuahan dan kehamilan. Agar pembuahan bisa terjadi dengan baik, pasangan pria harus memiliki sperma sehat dan normal.

Sperma dapat bertahan hidup 3-6 hari didalam rahim. Untuk itu hal yang bisa Anda lakukan yaitu swab vagina, jika ada sperma di vagina berarti istri Anda ada berhubungan intim kurang dari 7 hari.

Semoga bermanfaat

Salam sehat,

dr. Anugerah 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Posisi terlentang biasa lebih disarankan ketika bercinta saat hamil muda

Amankah Berhubungan Seks saat Hamil Muda? Ini Jawabannya!

Berhubungan seks saat hamil tidak membahayakan janin. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukannya, misalnya posisi bercinta, riwayat keguguran, dan pasangan menderita penyakit menular seksual.