14 Sep 2021, 14:15Kandungan

Apakah bisa hamil setelah menstruasi tapi tidak berhubungan?

IP
Info Penanya: IP0
Siang dok.Sekitar tgl 10 saya memegang penis pacar saya dan keluarlah cairan berwarna bening. Lalu saya memainkan vagina saya dengn tangan saya sampai klimaks. Lalu ditgl 15 saya tespack hasilnya negatif dan tgl 22 saya haid. Lalu saya tespack kembli di tgl 10 September hasilnya negatif. Tapi karna saya parnoan, jadi saya seperti mual gitu perutny. Apakah bisa hamil dok?
171 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo I,Petting merupakan salah satu aktifitas seksual yang di lakukan sebelum melakukan penetrasi atau bisa disebut pemanasan sebelum berhubungan seks. Petting bisa dilakukan dengan cara menggesekan alat kelamin, oral seks, atau saling melakukan mansturbasi. Petting hanya dapat menyebabkan kehamilan jika ada sperma yang masuk ke dalam vagina.

Tidak hamil jika sudah haid

Selain itu, jika terjadi kehamilan seorang wanita tidak akan mengalami menstruasi. Jadi jika sudah haid artinya tidak ada kehamilan yang terjadi dari aktivitas seksual yang Anda lakukan sebelumnya. Haid seharusnya terjadi setiap 21-35 hari sekali, jika tidak ada terlambat haid maka tidak perlu melakukan pemeriksaan tes pack.Kondisi mual, dapat terjadi karena perubahan hormon maupun peningkatan asam lambung. Stres adalah salah satu penyebab naiknya asam lambung sehingga timbul mual. Untuk mengatasi mual karena stres, satu-satunya cara adalah dengan dengan mengatasi stres yang Anda alami. Untuk obat mual yang dapat membantu mengatasi keluhan, boleh menggunakan antasida 3x sehari sebelum makan ya. Lakukan konsultasi ke dokter jika ada keluhan lebih lanjut.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
mualtes kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil