28 Jan 2021, 14:07Kandungan

Apakah bisa hamil dengan ejakulasi di dekat vagina?

MD
Info Penanya: MD0
salam dok, saya mau bertanya dok, jadi kan saya berhubungan badan tetapi keperawanan saya tidak terbuka dok atau saya masih perawan karna ketika berhubungan badan saya tidak sanggup menahan perihnya, nah kan keperawanan saya tidak terbuka dok alias saya masih perawan tetapi suami saya mengeliarkan sperma nya di dekat vagina saya dok, apakah dengan begitu saya bisa hamil dok?
178 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam MDKeperawanan tidak ada kaitannya dengan selaput dara karena tidak semua wanita memiliki selaput dara. Istilah keperawanan sering digunakan para wanita yang belum pernah dilakukan penetrasi ke dalam vaginanya. Keperawanan bukanlah istilah medis sehingga begitu banyak mitos-mitos tentang keperawanan seperti berdarah saat hubungan pertama kali karena robeknya selaput dara, merasakan sakit saat pertama berhubungan dan sebagainya.Sakit dan berdarah bisa terjadi kapanpun saat berhubungan intim, tidak hanya saat pertama kalinya. Hal ini disebabkan keadaan wanita yang tidak rileks atau pria terburu-buru melakukan penetrasi dan aktivitas seksual yang kuat dan berulang kali. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan beberapa hal berikut:
  • Bersihkan tubuh sebelum berhubungan
  • Kosongkan kandung kemih
  • Melakukan berbagai teknik foreplay terlebih dahulu
  • Diskusikan dengan suami posisi yang nyaman dan menyenangkan
  • Bila vagina kering dapat menggunakan gel pelumas
  • Lakukan aktivitas seksual dengan lembut 

Ejakulasi Di Luar Vagina Masih Bisa Hamil

Kehamilan dapat terjadi jika ada sel telur yang dilepas oleh indung telur dibuahi oleh sel sperma yang masuk. Walaupun ejakulasi dilakukan di luar vagina, sperma masih dapat berenang masuk untuk bertemu dengan sel telur. Tentunya kemungkinan kehamilan sangat besar apabila anda berhubungan seksual pada masa subur. Masa subur dapat anda hitung berdasarkan panjang siklus haid anda.Masa subur terjadi rata-rata hari ke 14 sejak hari pertama haid terakhir pada wanita yang memiliki siklus haid 28 hari. Bila siklus haid tidak teratur atau pada rentang 21-35 hari, masa suburnya bisa terjadi pada rentang hari ke 11-21 sejak hari pertama haid terkahir. Apabila anda merasakan tanda-tanda kehamilan seperti haid terlambat lebih dari 35 hari atau tidak haid, flek coklat, kram perut, mual muntah, pusing, lemas, nafsu makan berkurang dan suhu badan meningkat, anda bisa memastikannya dengan melakukan test pack kehamilan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan melalui chat atau dapat langsung memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan di fasilitas kesehatan terdekat.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL
hubungan seksualkehamilanmasa subur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil