18 Jan 2021, 20:03Pernapasan

Apakah betanine kumur bisa mencegah corona?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dok, apa benar menggunakan betanide kumur bisa mencegah virus corona?
337 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, SL.Virus corona merupakan virus yang menghantui seluruh dunia hingga lebih dari 1 tahun lamanya. Virus baru yang terus bermutasi ini, menyebabkan kehidupan perekonomian luluh lantak, pasang surut, kehilangan pekerjaan dimana-mana, pengangguran meningkat dengan tajam, kematian dan penularan infeksi yang terjadi secara drastis.

Bagaimana cara mencegah virus corona ?

Adanya vaksin virus corona membawa secercah cahaya bagi seluruh masyarakat di belahan dunia. Namun keefektifitasan vaksin yang belum terlihat, membuat kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dengan menjauhi tempat pusat keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, meggunakan masker dengan cara yang benar, dan membudayakan diri mencuci tangan secara rutin. Ini semua dapat mencegah diri kita dari penularan virus corona.

Apakah penggunaan betadine kumur dapat mencegah virus corona ?

Selain menerapkan protokol kesehatan, kita harus menjaga diri kita dengan meningkatkan imun tubuh melalui konsumsi vitamin, makanan bergizi, menerapkan pola hidup sehat di rumah, istirahat cukup dengan tidur berkualitas, menjaga kesehatan dan kebersihan mulut menggunakan betadine kumur. Betadine merupakan cairan antiseptik yang mengandung povidone iodine dimana jika seseorang berkumur dengan cairan antiseptik ini selama 30 detik sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari, dapat mencegah virus corona dan mematikan virus corona yang ada di saluran pernafasan.

Bagaimana cara berkumur dengan betadine yang benar ?

Virus corona dapat dicegah dengan betadine kumur jika kita melakukannya dnegan cara yang benar yaitu dnegan mendongakkan kepala hingga 45 derajat, biarkan cairan masuk ke kerongkongan, tahan agar cairan tidak ikut tertelan, dan lakukan teknik berkumur. Betadine kumur ini akan membunuh virus yang ada serta menjaga dan melindungi mulut serta gigi dari kerusakan dan bau yang tidak sedap.Namun jika Anda pernah kontak dengan pasien corona, dan mengalami kehilangan penciuman, sesak nafas, segera periksa swab di dokter.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pola hidup sehatcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil