Apakah beta-estradiol bisa digunakan untuk kecantikan?

AP Info Penanya: AP, Pria, 24 Tahun
dokter.. kandungan obat βestradiol dlm produk oestrogel apa bisa digunakan u/ pasien di klinik kecantikan?efek negatifnya apa ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AP,

Beta-estradiol adalah merupakan hormon sintesis yang digunakan untuk mengatasi defisiensi hormon estrogen salah satunya ketika memasuki masa menopause. Penggunaannya sendiri untuk pencegahan osteoporosis dab gejala yang timbul yang berkaitan pada menopause seperti vagina yang kering atau terjadi atrofi vagina yang bisa memicu perdarahan saat berhubungan seksual. 

Efek samping yang bisa timbul sendiri dapat beragam seperti menimbulkan kecemasan, gelisah, sakit kepala, tidak haid, pingsan, pembesaran payudara dan menjadi sensitif, rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan, vagina tidak nyaman iritasi kulit dan lainnya. 

Penggunaan pada klinik kecantikan sendiri tergantung indikasi terutama apabila keluhan terjadi karena efek menopause. Untuk itu dapat dilakukan konsultasi dokter sebelum menggunakan produk tersebut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Wanita berkumis merupakan kondisi hirsutisme atau tumbuhnya rambut di bagian wajah dan tubuh tertentu

Meski Terlihat Manis, Wanita Berkumis Ternyata Pertanda Kondisi Medis Ini

Jadi wanita berkumis seringkali membuat kepercayaan diri menurun. Sebenarnya, apa penyebab wanita berkumis? Adakah cara menghilangkan kumis pada wanita? Ketahui lebih lanjut seputar kondisi wanita berkumis dan juga cara mengatasinya di sini.