Apakah berkeringat terus saat cuaca dingin itu normal?

MI Info Penanya: MI
Sok apakah berkeringat terus selama tiga hari walaupun cuaca dingin itu normal?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi MI,

Keringat berlebih adalah tanda adanya gangguan pada tubuh. Bisa karena produksi keringat yang berlebihan, tubuh yang menggigil, gangguan pada sistem saraf, adanya infeksi dan lainnya. Jadi perhatikan juga gejala apa yang timbul beserta keringat tersebut. Perhatikan juga keringat yang keluar seperti biasa atau keringat dingin.

Jika sebelumnya belum pernah mengalami keluhan demikian maka perlu diwaspadai. Tapi jika sebelumnya sudah sering berkeringat berlebih maka bisa disebabkan oleh kondisi yang disebut hiperhidrosis atau produksi keringat berlebih akibat kelenjar keringat yang lebih aktif. 

Bisa dilakukan upaya seperti menggunakan antiperspirant, menjaga suhu ruangan tetap nyaman, mengelap keringat yang keluar agar tidak memicu infeksi kulit dan juga bisa periksakan pada dokter untuk memastikannya dimana nantinya bisa diberikan obat ataupun tindakan jika diperlukan apabila penyebabnya adalah produksi berlebih dari kelenjar keringat seperti tindakan bedah ataupun laser untuk menghilangkan kelenjar keringat tersebut.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

RS
01 Dec 2019, 01:31
Mata ku ada bintik kaya kutu air kenapa ya dok ada tiga,sekarang mata aku merah,berair dan gatal udah 5 hari

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bayi dan lansia berisiko lebih tinggi terhadap keringat buntet atau biang keringat

Hindari Gatal di Kulit, dengan Mengetahui Penyebab Keringat Buntet

Keringat buntet terjadi ketika kelenjar keringat tersumbat oleh sel kulit mati serta bakteri. Penyebab keringet buntet adalah terlalu lama berbaring di kasur akibat suatu penyakit, penggunaan obat-obatan tertentu dan lainnya.