09 Feb 2021, 07:39Penyakit Lainnya

Apakah lesung pipi bisa dibuat dari bahan alami seperti cabai ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, apakah benar lesung pipi bisa dibuat dari bahan-bahan alami? Ada beberapa orang yang percaya bahwa cabai atau bawang merah bisa membuat lesung pipi ketika bayi baru lahir.
878 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Sl.Setiap orangtua ingin memiliki anak yang tampan dan cantik, tidak kurang apapun juga. Berbagai cara agar mendapatkan keturunan yang baik termasuk mengkonsumsi makanan sehat selama hamil, melakukan olahraga, menjaga pikiran agar tetap senang dan tidak stres, selalu mengontrol kesehatan di dokter dan konsumsi vitamin.

Bagaimana proses terbentuknya lesung pipi secara medis ?

Proses terbentuknya lesung pipi secara medis antara lain karena otot wajah yang tidak terbentuk sempurna sehingga membentuk lekukan di pipi. Hal ini dianggap sebagai pemanis wajah, dan ciri khas seseorang. Lesung pipi yang tidak dimiliki seseorang dapat dibentuk dengan operasi oleh dokter spesialis bedah palstik, yang disebut dengan dimpleplasty. Dokter bedah plastik akan melakukan bius lokal selama pengerjaan operasi. 

Apakah lesung pipi bisa dibuat dari bahan alami seperti cabai ?

Pengunaan bahan alami seperti cabai dan bawang merah pada bayi yang baru lahir untuk membuat lesung pipi adalah mitos. Pengunaan cabai dan bawang merah juga dapat mengiritasi kulit bayi yang sensitif, dan menimbulkan rasa perih dan panas, sehingga bayi menjadi rewel.Untuk itu, syukuri setiap bentuk wajah pada anak yang telah Tuhan berikan, dan rawat serta besarkan anak dengan baik, berikan gizi yang seimbang, berikan kasih sayang yang optimal, serta lakukan pemeriksaan kesehatan di dokter spesialis anak secara rutin. Lindungi anak dari semua penyakit termasuk dengan melakukan vaksinasi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan anaknutrisi anaktumbuh kembang anak
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil