06 Oct 2021, 08:26Penyakit Lainnya

Apakah benar kurus dengan hipnotis itu efektif?

A
Info Penanya: A0
Dokter, ada banyak yang bilang jika ingin kurus cepat bisa menggunakan cara hipnotis. apakah benar kurus bisa dengan hipnotis? sebarapa efektif hipnotis untuk menurunkan berat badan? adakah efek samping kurus dengan hipnotis? kalo tidak dihipnotis lagi nanti balik gemuk ga dok?
76 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam ABerbagai cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan agar bisa mencapai berat badan ideal atau berat badan yang diinginkan. Salah satu cara yang sempat marak dibicarakan adalah menurunkan berat badan dengan hipnoterapi.Hipnoterapi adalah sebuah terapi yang dapat mengubah pikiran anda akan kondisi kesehatannya sehingga dapat memberikan dorongan kepada pasien untuk menurunkan berat badannya. Dengan cara ini anda dapat mengendalikan pikiran dan keinginan sehingga bisa menerapkan pola hidup yang lebih baik dengan lebih tenang tanpa beban stres.

Keefektifan hipnotis untuk menurunkan berat badan

Untuk efektivitas hipnoterapi dalam penurunan berat badan hingga kini masih dalam tahap penelitian. Namun beberapa studi mendapatkan hasil hipnoterapi dapat menjadi bagian dalam program penurunan berat badan yang disertai dengan diet dan olahraga.Jadi hipnoterapi tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan tindakan seperti diet gizi seimbang dan olahraga. Inti sebenarnya adalah kesadaran untuk menerapkan pola hidup yang baik dan seimbang, sehingga setelah semua menjadi suatu kebiasaan hidup maka tanpa melakukan hipnoterapi pun anda bisa menurunkan berat badan.Anda bisa mencari tahu lebih jelas dengan berkonsultasi ke dokter gizi mengenai berbagai program penurunan berat badan.Semoga bermanfaat.dr. Pany
tips dietberat badan idealmenurunkan berat badankelebihan berat badan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil