Apakah behubungan badan setelah masa iddah dapat hamil ?

WO Info Penanya: WO, Pria, 25 Tahun
Berhubungan badan setelah masa idah akankah hamil
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang. WO.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kemungkinan kehamilan secara medis berhubungan dengan kesuburan, baik dari pihak laki-laki maupun perempuan. Hal ini meliputi perangkat-perangkatnya yang berupa organ reproduksi dari laki-laki dan perempuan, kualitas dan kuantitas dari sperma dan sel telur/ovum, masa subur perempuan dan pertemuan sperma serta ovum dan berbagai faktor lainnya yang mempengaruhi.

Mengenai pertanyaan Anda, seperti kontrasepsi, tidak ada yang dapat dipastikan 100% mengenai kehamilan atau ketidakhamilan, karena kehamilan memerlukan proses kompleks dari berbagai faktor yang telah dibahas sebelumnya.

Secara garis besar, melalui kacamata medis apabila hubungan badan (ovum bertemu dengan sperma) pada masa subur, kemungkinan untuk terjadi kehamilan lebih besar, sebaliknya apabila terjadi setelah melewati masa subur maka kemungkinannya dapat berkurang.

Mengenai pertanyaan Anda, terkait masa iddah, perlu dikonfirmasi kembali hubungannya dengan masa subur Istri Anda, dan untuk mengetahui hal tersebut, perlu diketahui apakah Istri Anda memiliki siklus haid yang teratur atau tidak.

Berikut saya lampirkan artikel mengenai masa subur sebagi informasi tambahan.

Apabila Anda masih ragu, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter Spesialis Kandungan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mual dan muntah pada trimester pertama kehamilan terjadi karena dehidrasi dan kekurangan elektrolit

Hamil Muda? Awasi 7 Masalah Trimester Pertama Kehamilan Ini!

Pada trimester pertama kehamilan, ibu hamil akan mengalami berbagai masalah kehamilan. 7 masalah ini yang akan muncul pada trimester pertama kehamilan.