Apakah anal seks membuat hamil?

F Info Penanya: F, Pria, 19 Tahun
Dok saya ingin bertanya, jadi pas waktu 4 juli 2019 kmrn, saya memasukkan penis saya ke lubang pantat nya pacar saya (hanya sedikit) tidak ada mengeluarkan cairan apapun dan sedikit pun. Dan ketika itu pacar saya, sedang haid hari ke-4. Apakah bisa hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang, F.

 

Saya jelaskan ya, pembuahan terjadi ketika sperma masuk kedalam liang vagina yang terjadi dari proses hubungan intim yaitu masuknya penis ke liang vagina atau proses bayi tabung.

Kalau anda melakukan anal seks atau penetrasi penis ke lubang anus maka akan berisiko tinggi terkena penyakit menular seperti HPV (Human Papilloma Virus) yang dapat menyebabkan kutil pada kelamin, dan juga penyakit infeksi karena anus adalah tempat kotoran sehingga sangat rentan mengalami infeksi yang berbahaya. Jadi, sebaiknya tidak melakukan hubungan seks anal ya.

 

Untuk memastikannya diharapkan test pack ya dengan mencelupkan test pack ke urine anda. Hasil positif hamil jika ada dua garis merah pada test pack tersebut. Lalu segera ke dokter kandungan untuk mendapatkan nutrisi tambahan dan mengecek kondisi kehamilan Anda.

 

Tanda kehamilan yang dapat dialami :

 

- Mual

- Muntah

- Keluar flek hitam dari vagina

- Kram perut

- Sensitif terhadap bau-bauan

- Kehilangan nafsu makan

- Perubahan bentuk payudara menjadi makin membesar 

- Perubahan mood menjadi mudah marah, sedih.

 

 

Semoga bermanfaat ya

Salam Sehat

dr. Karlina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Demisexual adalah orientasi seksual yang membuat individu bersangkutan memiliki hasrat seksual pada orang yang sudah membangun ikatan emosional dengannya

Apa itu Demisexual, yang Bikin Sulit Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama?

Demisexual adalah ketertarikan secara seksual terhadap orang yang telah memiliki ikatan emosi dengannya sebelumnya, sehingga sulit jatuh cinta pada pandangan pertama.