Apakah anak umur 2 bulan alergi susu sapi?

AM Info Penanya: AM, Wanita
Hallo dok,anak saya umur 2 bulan BaBnya warna hijau,kolik,ruam,dan juga pilek apakah itu bisa memungkinkan kalau dia alergi susu sapi?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AM,

Alergi susu sapi adalah kondisi anak mengalami sejumlah gangguan setelah mengonsumsi susu sapi. Gejala yang timbul dapat diantaranya seperti gatal-gatal, bengkak di bibir, lidah atau tenggorokan, muntah-muntah ataupun bisa menimbulkan sesak. Berbeda dengan intoleransi laktosa dimana gejala timbul seperti diare, mual, muntah, kolik perut, dan menjadi sering buang angin. 

Untuk itu jika anak mengalami kram perut, ruam pada kulit dapat timbul salah satunya karena alergi susu dan intoleransi laktosa ada baiknya diperiksakan pada dokter atau dokter anak agar nantinya bisa merubah susu formula yang terbuat dari susu sapi ke produk lain seperti misalnya susu soya. Perubahan warna feses sendiri bisa timbul karena bayi minum susu formula.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Susu almond memiliki beragam manfaat bagi tubuh yang tidak bisa Anda lewatkan

Mengenal Susu Almond, Salah Satu Pengganti Susu Sapi yang Memiliki Beragam Manfaat

Para vegan pasti sudah tidak asing lagi dengan susu almond. Manfaat susu almond sendiri terbilang banyak dan bisa dengan mudah Anda buat sendiri di rumah. Apa saja alasan untuk mengganti susu sapi yang biasa Anda konsumsi dengan susu almond?