Apakah aman menjemur kerupuk di bawah terik matahari ?

HS Info Penanya: HS, Pria, 22 Tahun
Dok, saya mau nanya nih, apakah aman menjemur kerupuk di bawah terik matahari?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi HS,

Menjemur kerupuk di bawah terik matahari sering dilakukan agar kerupuk dapat mengembang dan lebih renyah ketika dimakan. Namun muncul pertanyaan amankah hal tersebut karena bisa saja ketika kerupuk dijemur, kerupuk akan dihinggapi lalat atau dilalui kucing, dll. Sehingga untuk menjaga kebersihannya, bisa dengan cara menutup kerupuk yang sedang dijemur menggunakan plastik bening dan diletakkan diatas kursi.

Namun selain faktor kebersihannya, maka Anda juga perlu memikirkan kandungan lemak dan kolesterol yang ada di dalam kerupuk bila Anda makan kerupuk secara berlebihan. Sebaiknya untuk menjaga kesehatan Anda, kurangi makanan berlemak dan gorengan, serta beralih ke sayur dan buah serta proses memasak seperti dikukus atau direbus. Selain itu juga perlu olahraga secara teratur, dan mengonsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Serta secara berkala lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memantau kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Beta-karoten adalah bentuk awal vitamin A dan terkandung tinggi dalam wortel

Mengenal Beta-Karoten, Molekul Antioksidan Kaya Khasiat

Banyak orang tertarik untuk mengonsumsi suplemen beta-karoten demi kesehatan mata. Lebih baik dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau cukup dari makanan sehat?