Apakah aman menggunakan obat perangsang saat berhubungan suami istri?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dok, obat perangsang potenzol cair dan blue wizard aman tidak ya untuk dikonsumsi istri saya? Kalau tidak aman, bagaimana caranya untuk membuat istri saya terangsang ya? Makasih sarannya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, FF.

Obat perangsang adalah senyawa kimia yang berfungsi agar pasangan semakin bergairah saat berhubungan seksual. Ada kalanya obat perangsang dibutuhkan, tetapi sebelum diberikan pastikan dulu keamanan obat tersebut. Untuk mengetahui apakah obat perangsang aman untuk dikonsumsi, Anda dapat mengecek pada situs resmi BPOM.

Tetapi, akan jauh lebih baik apabila rangsangan dilakukan secara alami, ya. Anda dapat mencoba untuk menyentuh bagian-bagian sensitif pada istri, seperti misalnya belakang telinga, leher, puting payudara, atau klitoris. Perhatikan respon dan ekspresi istri Anda, kapan ia menikmati dan kapan tidak. 

Kemudian, Anda juga bisa mencoba mengatur ruangan agar menyenangkan untuk melakukan hubungan seks. Misalnya, menggunakan essential oil sebagai pengharum ruangan, atau meletakkan kelopak mawar di tempat tidur. 

Selain itu, variasi dan eksplorasi juga diperlukan, ya. Anda dapat melakukan posisi baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh. Anda juga bisa mencoba menggunakan alat bantu seks, tetapi komunikasikan dulu kepada pasangan.

Serta, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh Anda. Pasangan tentunya akan lebih menyukai apabila diri Anda terawat. Jangan lupa untuk selalu terbuka dan mengungkapkan hal-hal apapun kepada istri, karena keterbukaan adalah kunci pernikahan yang langgeng.

Jika tak kunjung berhasil, bisa jadi istri Anda menderita gangguan seksual. Anda dapat mengajaknya berkonsultasi kepada psikiater maupun psikolog, untuk mengetahui penyebab pasti dan mendapat solusinya.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr Sylvia

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Merangsang payudara bisa dimulai dengan meraba perlahan mulai dari perut hingga naik ke payudara

Orgasme Tanpa Stimulasi Vagina? Coba dengan Merangsang Payudara Pasangan

Ada banyak cara membuat wanita orgasme. Salah satunya dengan memberi stimulasi pada payudara. Merangsang payudara akan memancing respon dari genital sensory cortex, bahkan membuat pasangan orgasme.