18 Jan 2021, 20:19Kulit & Kelamin

Apakah aman membersihkan kulit dengan konjac sponge setiap hari?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dok, apakah konjac sponge ampuh membersihkan kulit hingga ke pori-pori dan apakah aman jika digunakan setiap hari?
111 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, Sl.Kulit wajah putih mulus, berkilau, tanpa adanya jerawat, noda bekas jerawat, komedo membandel, bekas luka, flek kehitaman di wajah adalah impian dan harapan setiap wanita. Semua produk kecantikan digunakan, dan dicoba mengharapkan hasil yang terbaik. Padahal kecantikan bukan berasal dari semua produk yang digunakan saja, melainkan makanan yang sehat, pikiran yang baik, tidak stress, dapat membantu aura kecantikan terpancar dari dalam tubuh seorang wanita.

Apa itu konjac sponge dan manfaatnya bagia kulit wajah ?

Konjac sponge adalah suatu sponge wajah yang berasal dari akar tanaman bernama konjac dimana berasal dari Asia timur. Kojac sponge ini digunakan bersamaan dengan pembersih wajah agar menghasilkan kulit yang terbebas dari sel kulit mati sehingga penyebab timbulnya jerawat dapat dihilangkan. Konjac sponge dapat digunakan berbagai jenis kulit wajah, baik kulit kering, kulit berminyak, atau kulit normal. Namun penggunaan harus hati-hati dan dihindari pada wanita dengan dermatitis aktopik dan wanita yang menggunakan salap retinoid.

Bagaimana cara penggunaan konjac sponge untuk membersihkan wajah ?

Cara penggunaan konjac sponge untuk membersihkan wajah adalah dengan merendam konjac sponge dalam air hangat sekitar 5 menit, kemudian peras dan keringkan konjac sponge. Taruh konjac sponge di tempat bersih dan terbuka, hindari meletakkan konjac sponge dalam kamar mandi. Saat akan digunakan, teteskan secukupnya cairan pembersih muka ke konjac sponge dan bersihkan muka dengan gerakan memutar dan perlahan. Cuci bersih konjac sponge setelah diguanakan. Konjac sponge aman diguanakan setiap hari, namun jika konjac sponge telah rusak, kotor, dan tidak dapat dibersihkan, ganti konjac sponge dengan segera. Selain dengan membersihkan kulit wajah secara teratur, Anda juga harus menjaga kesehatan muka dengan makan yang sehat bagi tubuh, terutama yang mengandung serat tinggi, minum air putih yang cukup, konsumsi vitamin, termasuk vitamin E, olahraga secara teratur dan kontrol ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tindakan facial, peeling, agar peremajaan kulit tetap terjaga dan kesehatan kulit semakin baik.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan kulitkulit dan kecantikanperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil