14 Dec 2020, 13:15Penyakit Lainnya

Apakah aman enervon c untuk busui?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dok, apakah enervon c aman untuk busui?
7889 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo Sl,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Proses menyusui dapat menciptakan rasa yang lebih erat antara ibu dan anaknya. Air susu yang mengandung banyak sekali vitamin, lemak, mineral, antibodi untuk melindungi anak dari penyakit yang dapat menyerang. Seorang Ibu akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin agar produksi ASI semakin baik dan lancar.

Kandungan enervon C

Kandungan enervon C adalah kumpulan dari vitamin yang dibutuhkan tubuh yang dapat memperbaiki fungsi imun dan mencegah penyakit. Vitamin yang terdapat di dalam enervon C antara lain vitamin c,  kalsium, dan vitamin b kompleks. Obat ini termasuk aman dikonsumsi bagi orang dewasa maupun anak-anak, apalagi ibu hamil dan menyusui yang membutuhkan vitamin lebih besar.

Bagaimana mengkonsumsi enervon C yang aman?

Karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalam enervon C, perlu dipertimbangkan jika seseorang mempunyai riwayat sakit magh, maka konsumsi obat sebaiknya 1 jam setelah makan untuk menghindari terjadinya nyeri ulu hati. Pederita juga harus mengubah pola makan sedikit tapi sering dan menghindari makanan yang memicu asam lambung seperti makanan pedas, asam, minuman soda, kopi, atau teh. Anda juga dapat mengkonumsi obat magh seperti antasida 3x1 tab 1 jam sebelum makan.Selain vitamin C, Ibu menyusui juga harus mempertimbangakn gizi lainnya mulai dari makan bergizi, menerapkan pola hidup sehat, hindari stress dab kelelahan dalam mengurus anak, usahakan ikut tidur saat bayi tidur, dan makan makanan tnggi akan zat besi seperti sayuran hijau, daging, serta hati ayam.Jika saat setelah mengkonsumsi enervon C, Anda mengalami gatal, gatal, mual, nyeri ulu hati yang hebat, segera ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
makanan ibu menyusuiibu menyusuipola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil