Apakah akibat dari terlalu banyak memakan buah nanas?

DN Info Penanya: DN, Wanita, 20 Tahun
Permisi dok...Saya 2 hari ini sering mengkonsumsi buah nanas,dan hari ini saya mengkonsumsi buah nanas 4 potong dalam sehari,sorenya kemaluan saya langsung keluar darah dalam jumlah yg sedikit....Apakah mengkonsumsi buah nanas dalam jumlah banyak bisa langsung mengeluarkan darah dari kemaluan?Terimakasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, DN

Nanas sering digunakan untuk melunakkan daging, terlalu banyak bisa mengakibatkan bibir, lidah dan pipi terasa tidak nyaman. Biasanya akan hilang dalam beberapa jam, namun jika tidak berkurang kemudian diikuti timbulnya ruam atau sesak napas maka ada kemungkinan alergi dari nanas dan perlu konsultasi segera dengan Dokter.

Kadar vitamin C dalam buah nanas cukup tinggi, asupan nanas terlalu banyak bisa mengakibatkan diare, mual, muntah, nyeri perut atau gejala dada terasa panas. Kemudian dapat juga menimbulkan interaksi obat dengan antibiotik, obat penenang atau pengencer darah.

Untuk perdarahan dari kemaluan, sebaiknya diskusi langusg dengan Dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut misalnya dengan pemeriksaan kencing, pemeriksaan darah atau ultrasonografi (USG). Kemungkinan paling sering adalah peradangan saluran kencing, bisa akibat ada infeksi atau ada batu di saluran kencing.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SJ
27 Oct 2019, 18:56
Dok, kenapa perut saya bagian kiri sering sakit dari pinggang jg kaya di tusuk2, nyeri pangkal paha, trz pendarahan dari saluran kemih... mohon penjelasannya dok.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menjaga kebersihan diri dapat dilakukan dengan mandi setidaknya dua kali sehari

3 Langkah Menjaga Kebersihan Diri agar Terhindar dari Penyakit

Menjaga kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, terutama dengan mandi, mencuci tangan, dan menggosok gigi. Apa manfaat menjaga kebersihan? Berikut penjelasannya.