27 Sep 2021, 05:27Kulit & Kelamin

Setelah menggunakan peeling serum, apakah boleh menggunakan moisterizer ?

KN
Info Penanya: KN0
dok,apakah peeling serum yang mengandung aha bha dan pha boleh di campur dengan moisterizer yang mengandung bahan vit E?
159 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Peeling serum merupakan salah satu skin care yang digunakan untuk mendapat kulit wajah bersih dan mulus. Kandungan AHA, BHA dan PHA dalam peeling serum membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih dengan pertumbuhan kulit baru.

Apakah setelah menggunakan peeling serum boleh menggunakan moisterizer ?

Penggunaan peeling serum mengandung AHA, BHA dan PHA menyebabkan pengelupasan kulit sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan merah terutama saat terpapar sinar matahari. Untuk mengurangi efek penggunaan peeling serum, Anda dapat menggunakan moisturizer yang mengandung vitamin E agar kulit menjadi lebih lembab dan sehat.Selain itu, jika Anda ingin keluar rumah saat pagi atau siang hari, sebaiknya menggunakan penutup wajah seperti topi dan gunakan sunblock. Anda juga sebaiknya mengkonsumsi sayur, buah dan air putih agar kulit selalu sehat.Konsultasi ke dokter spesialis kulit jika setelah menggunakan peeling serum mengandung AHA, BHA dan PHA, kulit sangat merah, panas, perih dan mengelupas. Pilih peeling serum dan rangkaian produk skin care lain yang terdaftar dalam BPOM.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kulit dan kecantikankulit sensitifperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil