Apakah ada tanda keguguran?

YS Info Penanya: YS
Malam dok,istri saya kan gatau kalo dia lg hamil,lalu dia minum sprite,setelah itu dia mengalami pendarahan,tapi pas di periksa dia tidak keguguran,namun kandungannnya lemah,tpi perut dibagian bawah sering terasa sakit disertai panas itu knp.? Apakah ada tanda keguguran
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi YS,

Keguguran adalah kondisi dimana kehamilan tidak bisa dipertahankan ketika usia kandungan dibawah 20 minggu. Keguguran sendiri ditandai dengan beberapa gejala seperti nyeri perut bawah, sakit punggung, kelelahan, demam, keluar flek atau perdarahan dari vagina, dan lainnya. Penyebabnya sendiri bisa beragam mulai dari aktivitas fisik berat, infeksi, kondisi kesehatan ibu, gangguan hormon, kelainan pada rahim dan saluran reproduksi, gangguan sistem imun ibu dan lainnya.

Keguguran sendiri bisa diawalai masih berupa ancaman ataupun jika benar terjadi keguguran dimana keguguaran ada beberapa jenis dilihat dari perdarahan, kondisi mulut rahim yang terbuka atau tidak jaringan yang keluar. 

Jika sudah diperiksakan dan tidak terjadi keguguran maka perlu lebih berhati-hati, sebaiknya dilakukan istirahat total atau bed rest dalam beberapa waktu dan juga perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Lakukan kontrol berkala pada dokter kandungan untuk menilai kondisi istri Anda. Dokter kandungan juga akan memberikan penguat kandungan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kram parah, demam, dan perdarahan merupakan tanda-tanda keguguran.

Tanda-tanda dan Penyebab Keguguran

Keguguran merupakan hilangnya janin sebelum kehamilan memasuki minggu ke-20. Kram parah, sakit perut, demam, sakit punggung, dan perdarahan ringan hingga banyak merupakan tanda-tanda keguguran.