19 Dec 2020, 15:53Kulit & Kelamin

Apakah ada prosedur di klinik kecantikan yang efektif untuk menghilangkan bopeng?

SL
Info Penanya: SL0
Dok, bisakah bopeng kembali mulus kalau ke klinik kecantikan? Soalnya pengalaman saya menghilangkan bopeng di wajah, sulit sekali hilangnya, sudah 3 bulan saya konsumsi vitamin E, vitamin C, hingga kolagen, masih belum memberi efek. Apakah ada rekomendasi prosedur di klinik kecantikan yang bisa saya coba, dok?
2225 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaBopeng adalah adanya bekas luka berupa lubang kecil-kecil pada permukaan kulit wajah. Penyebab bopeng paling sering adalah bekas jerawat terlebih pada jerawat yang dipencet dan menyebabkan luka sehingga muncul jaringan parut yang menarik lapisan kulit sekitarnya sehingga menyebabkan cekungan pada permukaan kulit. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bopeng bekas jerawat di antaranya yaitu:

  • Menggunakan lidah buaya
  • Menggunakan perasan lemon
  • Menggunakan madu murni
  • Retinoid
  • Asam salisilat
  • Produk perawatan kulit yang mengandung AHA
Pada perinsipnya, untuk mengatasi bopeng perlu dilakukan pengangakatan sel-sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulit agar regenerasi sel-sel kulit tumbuh dengan baik dan sehat. Apabila beberapa cara yang disebutkan diatas sudah Anda coba lakukan namun belum juga berhasil, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit terdekat untuk dilakukan prosedur medis khusus yang bisa membantu mengatasi bopeng pada kulit wajah.

Adapun beberapa prosedur medis khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi bopeng adalah:

Untuk menentukan tindakan mana yang akan dilakukan, tentunya tergantung dari kondisi kesehatan kulit Anda dan juga kondisi bopeng. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter spesialis kulit dan kelamin sebelum melakukan tindakan tersebut.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
perawatan kulitkulit dan kecantikanperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil