Apakah ada pengaruh dari beauty drink dengan kulit berjerawat?

L Info Penanya: L
Hai hai dok, aku mau cerita kondisi wajah aku. Aku bukan tipikal yang jerawatan meskipun PMS. Aku udah coba skincare dari korea dan dari situ tumbuh bruntusan dan berakibat wajahku jerawatan. Beberapa hari lalu, ada pameran kecantikan gitu yang nawarin beauty drink untuk kulit berjerawat. Setelah aku coba minum sekali paginya mukaku langsung cerah. Menurut dokter, amankah beauty drink ini bagi kulit wajah berjerawat? Makasi dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, L.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kulit berjerawat adalah kondisi kulit muka yang sedang mengalami peradangan pada folikel rambut dan menyebabkan munculnya komedo. Jerawat bisa terjadi pada siapa saja dan pada usia berapa saja. Tidak ada batasannya. Jerawat juga dapat sembuh dengan sendirinya tapi ada juga beberapa kasus yang dimana jerawat tidak dapat hilang sehingga menjadi jerawat batu dan membuat kulit wajah jadi tidak baik. Jerawat timbul karena produksi minyak berlebih di kulit, aktivitas bakteri yang berlebih, hormon yang berlebih, folikel rambut tersumbat oleh minyak, malas membersihkan wajah, ketidakcocokan terhadap produk perawatan muka tertentu, dll.

Beauty drink merupakan minuman yang dipercaya memiliki fungsi yang baik bagi kulit karena dapat mengurangi kerusakan kolagen dan meningkatkan jumlah kolagen di kulit sehingga membuat kulit menjadi cerah dan lembab. Beauty drink mengandung kolagen, vitamin E, buah berry dan delima yang dimana komponen tersebut sangat bagus bagi kesehatan kulit.

Tapi perlu diingat, dalam mengonsumsi beauty drink ini, saya sarankan Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit apakah baik dikonsumsi untuk jangka Panjang atau tidak. Jadi lebih baik, jika Anda merawat muka Anda dengan cara berikut ini:

Cara merawat wajah yang benar:
  • Melindungi kulit dari sinar UV dengan tabir surya
  • Tidak merokok
  • Rajin membersihkan kulit dengan lembut
  • Pola makan yang sehat

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan lupa gunakan pelembap untuk mengatasi kulit kering saat puasa

5 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

Saat bulan Ramadan, Anda perlu strategi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jika tidak, kulit kering saat puasa bisa terjadi.