Apakah ada obat generik untuk ejakulasi dini?

MS Info Penanya: MS, Pria, 28 Tahun
dok apakah obat generikk untuk mr.p yang edi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, MS

Terima kasih atas pertanyaannya.

Sayangnya obat generik diproduksi secara massal sesuai kebutuhan masyarakat pada umumnya. Seperti obat demam, darah tinggi, antibiotika, dan lainnya. Kemudian obat generik adalah obat bermerk yang telah melewati masa patennya. Sehingga bisa dibuat oleh perusahaan farmasi lainnya. Kemudian perusahaan farmasi tersebut harus menimbang dari jumlah kasusnya dan apakah produk tersebut bisa dibuat dalam jumlah banyak (dalam hal bahan pokok, proses produksi dan lainnya).

Sedangkan untuk mengatasi ejakulasi dini, obat tersebut biasanya yang berpengaruh pada hormon, pembuluh darah kelamin, sensitivitas kulit dan mengurangi rangsangan psikis. Sehingga bukan produk yang mudah untuk diproduksi zat kimianya. Ada beberapa produk suplemen yang harganya tidak semahal produk farmasi/obat. Suplemen adalah produk yang memberi manfaat pada sebagian orang namun banyak juga yang tidak mendapat reaksi sesuai harapan seperti herbal, jamu dan obat tradisional. Sehingga tidak termasuk kategori obat farmasi. Berikut artikel mengenai tips untuk mengatasi ejakulasi dini untuk referensi Anda.

Salam Sehat, 

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa obesitas dapat menyebabkan disfungsi ereksi

Ternyata Obesitas Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi

Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa obesitas adalah salah satu penyebab disfungsi ereksi. Obesitas membuat hormon testosteron dalam tubuh semakin rendah, sehingga dapat mengganggu fungsi seksual.