15 Jul 2021, 06:40Kandungan

Apa yg dirasakan setelah pecah perawan pada umumnya ?

WS
Info Penanya: WS0
Nama saya WK , 26 tahun ... Saya mau tanya , kmaren saya melakukan aktivitas sexual dngn pacar sy dgn cara menggesek2kan ujung jari kurang lebih pd area vagina hingga klistoris dari bwah ke atas gerakan nya dengan posisi pasangan saya masih memakai CD dan jari tidak msuk ke dalam . Setelah aktivitas sexual selesai , ktika pasangan saya ganti CD mnmukan bercak tetesan darah pd CD nya akan tetapi tdk merasakan sakit apa apa pada alat kelamin nya . Apakah itu tanda nya sdh pecah perawan ya dok ?
85 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo W,Keperawanan adalah istilahdalam masyarakat dimanai seorang wanita yang belum pernah melakukan aktivitas seksual. Berbeda lagi dengan apakah selaput dara masih utuh atau tidak karena selaput dara bisa saja robek hanya karena seorang wanita mengalami cedera pada area sekitar kemaluan misalnya karena terjatuh. 

Robekan selaput dara

Selaput dara yang robek memang dapat berdarah maupun tidak, tergantung dari kelesturan selaut itu sendiri, Jadi jika selaput dara cukup lentur maka saat robek tidak akan terjadi keluhan apapun dan bahkan tidak akan mengeluarkan darah.Menggesekkan jari ke kemaluan atau disebut juga petting, selama dilakukan dalam kondisi tidak dimasukkan maka tidak akan menyebabkan selaput dara robek. Untuk flek darah yang terjadi, bisa disebabkan oleh hormon maupun tanda haid. Namun jika mengalami perdarahan yang tidak kunjung berhenti diluar siklus menstruasi normal, sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter spesialis kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidgangguan menstruasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil