Apa yang dimaksud dengan gigi gingsul ?

NL Info Penanya: NL, Pria, 19 Tahun
Kalau gigi gingsul baru numbuh 1tahun apakah bertanda gigi akan copot?dan kalau kita sudah masa remaja gigi gk akan numbuh lgi tpi gigi saya numbuh lgi pdhal udh lama copot baru numbuh setahun lalu,mohon di bantu,terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, NL.

Gigi gingsul berasal dari gigi seri atau gigi taring, terkait pertanyaan anda, gigi gingsul yang anda maksud belum dipastikan apakah gigi tersebut merupakan gigi susu ataukah gigi permanen. Jika masih gigi susu, gigi gingsul tersebut kemungkinan bisa tanggal namun jika permanen, maka tidak akan bisa tanggal dengan sendirinya kecuali dengan tindakan medis oleh dokter gigi.

Rata-rata erupsi gigi permanen terakhir terjadi di fase akhir usia remaja (pra dewasa), sekitar 18-20an tahun. Tetapi untuk kasus anomali tertentu, oleh sebab tertentu di usia tersebut masih terdapat gigi susu di rahang. 

Untuk mengetahui apakah gigi gingsul anda termasuk gigi susu atau permanen, sebaiknya periksakan gigi anda ke dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

kerak gigi dapat memengaruhi penamilan Anda

Cara Menghilangkan Kerak Gigi yang Mudah di Rumah

Cara menghilangkan kerak gigi perlu untuk diterapkan untuk menghindari berkembangnya kerak gigi menjadi tartar yang dapat memicu kerusakan gigi dan gusi. Cara menghilangkan kerak gigi yang paling sederhana adalah dengan menyikat gigi dan melakukan flossing.