16 Jun 2020, 19:22Kulit & Kelamin

Apa tanda kerusakan krim wajah?

WI
Info Penanya: WI, Wanita, 30 Tahun
Dok, apakah krim wajah yang sudah terbuka semalaman basih layak digunakan? Soalnya saya baru beli krim muka, tapi lupa saya tutup kemarin malam. Apakah ada tanda yang bisa saya gunakan untuk melihat kelayakannya, dok?
10264 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sri Wulantini
(0)
Selamat malam, WI. Wajah merupakan bagian tubuh terpenting yang menunjang penampilan. Maka hal apapun akan dilakukan demi mendapatkan wajah yang mulus, putih dan bersih. Berbagai macam produk kecantikan bermunculan saat ini, namun dalam penggunaannya harus hati-hati sebab jika tidak dapat menimbulkan masalah bagi kulit wajah Anda.

Kenali tanda dari krim wajah yang sudah rusak, yaitu sebagai berikut:

  • Krim berubah warna.
  • Timbul bau menyengat atau tidak sedap.
  • Tekstur krim menjadi lebih berair dan berminyak.
  • Tumbur jamur di sekitar permukaan tutup krim.
karena krim wajah yang berbahan dasar alami mudah rusak maka krim tersebut sebaiknya disimpan di lemari pendingin. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua skin care dapat disimpan dilemari pendingin. Krim yang dapat disimpan dilemari pendingin contohnya seperti krim yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Sedangkan krim yang sebaiknya disimpan di suhu ruang adalah jenis krim yang mengandung bahan dasar minyak. Jika kulit Anda bermasalah setelah penggunaan krim tersebut sebaiknya konsultasikan kepada dokter kulit ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,  dr.Sri Wulantini
kulit sehatkulit dan kecantikanproduk kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil