22 Feb 2021, 13:38Penyakit Lainnya

Apa saja manfaat minum kopi untuk kesehatan ?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, mitos atau fakta bahwa bayi ataupun balita diberi minum kopi akan terhindar dari penyakit step?
229 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Sl.Kopi adalah minuman yang banyak ditemui di Indonesia. Masyarakat percaya dengan meminumkan kopi pada bayi atau balita akan mencegah anak dari penyakit step. Namun hal ini adalah sesuatu yang keliru dan harus diluruskan agar anak terhindar dari efek meminum kopi.

Apa saja manfaat minum kopi untuk kesehatan ?

Kopi memiliki segudang manfaat untuk kesehatan jika diminum dengan jumlah yang tepat dan orang yang tepat pula, yaitu orang dewasa. Kandungan kafein yang terdapat di kopi merupakan zat stimulan yang meningkatkan denyut jantung, menambah energi, membuat tubuh menjadi semangat serta menghilangkan kantuk.

Apakan kopi dapat mencegah step pada bayi dan balita ?

Kopi memang bermanfaat bagi orang dewasa namun efek kopi dapat menimbulkan dampak buruk bagi perkembangan anak salah satunya menganggu penyerapan zat besi, dimana zat besi merupakan nutrien penting untuk tubuh. Memberikan kopi terlebih saat anak sedang kejang adalah seseuatu yang sangat berbahaya, karena kopi dapat masuk ke saluran nafas membuat anak tersedak dan tidak dapat bernafas yang akan meningkatkan risiko kematian.Untuk itu, pastikan dalam memberikan apapun terhadap anak, baik makanan, minuman dan obat-obatan, cari tahu dari sumber yang benar seperti artikel kesehatan dari dokter terpercaya. Konsultasi dan pantau perkembangan anak di dokter spesialis anak.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya hapsari. 
nutrisi anakkejangkopi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil