29 Jan 2021, 09:32Penyakit Lainnya

Apa saja manfaat dari asuransi kesehatan?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 30 Tahun
Dok, saya berniat ingin memiliki asuransi kesehatan swasta. Apa saja ya manfaat yang bisa saya dapatkan jika memiliki polis asuransi tersebut?
256 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, FF.Asuransi kesehatan adalah bentuk perjanjian antara dua pihak; yang mana pihak pertama berkewajiban membayar iuran (premi), dan sebagai gantinya pihak kedua menjamin untuk memberikan jaminan kesehatan kepada pihak pertama.Di masa kini, ada sangat banyak merek asuransi kesehatan yang beredar luas. Masing-masing merek pun memiliki berbagai jenis perencanaan, contohnya:
  • hanya menjamin beberapa penyakit saja
  • hanya menjamin penyakit akibat kecelakaan
  • hanya menjamin biaya rawat inap
  • menjamin biaya rawat jalan dan rawat inap
  • menjamin biaya rawat jalan dan rawat inap, serta perawatan gigi
  • dan lain-lain
Untuk itu, pembelian asuransi harus disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki. Pastikan juga Anda membaca polis asuransi dengan seksama agar mengetahui dengan jelas apa yang dijamin dan apa yang tidak. Pahami juga cara pembayarannya, ada yang menggunakan sistem reimburse atau cashless.Lalu, beberapa asuransi menerapkan 'waktu tunggu', misalnya baru bisa digunakan setelah 30 hari pendaftaran (atau jangka waktu lainnya). Jadi, pastikan juga Anda mengetahui terkait hal ini ya.Jadi, agar Anda bisa memiliki asuransi kesehatan, siapkan dokumen yang diperlukan oleh perusahaan asuransi secara lengkap ya. Lalu, apabila dibutuhkan, lakukan pemeriksaan medical check up sesuai yang diminta oleh pihak asuransi. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
bpjs kesehatanasuransi swastamedical check up
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil