19 Jan 2021, 19:43Kulit & Kelamin

Apa saja jenis masker untuk mencerahkan wajah?

L
Info Penanya: L0
Dok, saya selalu memiliki keluhan pada kulit wajah yang kusam. Masker apa yang cocok untuk mencerahkan kulit wajah ya, Dok?
154 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam L,Kulit yang putih, bersih tentu dambaan setiap orang terlebih bagi wanita. Karena kulit wajah yang putih bersih tentunya akan membuat Anda tampak cantik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda ketika berkomunikasi dengan orang lain. Namun tentunya kulit yang putih dan cerah tersebut tidak didapatkan begitu saja, diperlukan perawatan baik dari dalam tubuh atau luar tubuh.

Tips mencerahkan kulit wajah:

  • Gunakan masker lidah buaya atau bahan-bahan lainnya seperti tomat, pepaya, bengkoang, jeruk lemon yang kaya akan kandungan vitamin Cnya. Karena kandungan vitamin C ini dapat mencerahkan kulit wajah Anda.
  • Lakukan scrub secara teratur untuk membuang lapisan-lapisan kulit yang sudah mati. Karena proses regenerasi lapisan kulit ini tentunya akan membuat kulit wajah Anda tampak cerah karena diganti dengan sel-sel kulit yang baru. Anda bisa membuat bahan scrub alami dari bahan oatmeal yang dicampur dengan yogurt.
  • Oleskan yogurt plain dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.
  • Gunakan sun block setiap kali Anda berpergian. Sebisa mungkin gunakan tabir surya dengan SPF diatas 30 dan ulangi setiap 4 jam sekali.
  • Banyak makan sayur dan buah.
  • Minum air putih yang banyak.
  • Cukup tidur dan jangan bergadang agar kulit tidak keriput.
  • Lakukan olahraga secara teratur agar aliran darahnya lancar.
Bila Anda ingin cara yang instan maka lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
perawatan kulitkulit dan kecantikanpencerah kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil