Apa Saja Fakta tentang Rimming dan Risikonya Bagi Kesehatan?

RS Info Penanya: RS
Hi dok, saya akhir-akhir ini sering membaca mengenai rimming. Apakah sebegitu berbahayanya bagi kesehatan dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang RS,

Rimming adalah salah satu kegiatan seksual yaitu seks oral atau seks antara mulut dan organ sekitar kelamin yang bisa memberikan rangsangan dan kepuasan seksual. Rimming sendiri memiliki istilah lain yaitu anilingius atau merangsang area anus menggunakan lidah.

Kegiatan seksual ini bagi sebagian orang dapat memberikan sensasi seksual yang baru tetapi perlu diketahui beberapa risiko akibat melakukan rimming.

Risiko kesehatan karena melakukan rimming

Risiko kesehatan sendiri karena bisa terjadi penularan penyakit yang bertransmisi melalui faecal-oral atau dari kotoran yang masuk ke dalam mulut. 

Beberapa risiko diantaranya adalah:

  • Hepatitis A dan hepatitis E
  • Infeksi bakteri seperti salmonella, e. coli, shigella dan lainnya
  • Infeksi parasit
  • Infeksi seksual seperti herpes dan kutil

Untuk melakukan rimming sendiri sebaiknya memperhatikan beberapa hal, yaitu memastikan area anus sudah benar-benar bersih, gunakan kondom di sekitar anus atau disebut dengan dental dam, hindari jika tidak mengetahui ada tidaknya infeksi menular seksual yang diderita, kumur dan bersihkan mulut sebelum dan setelah melakukan rimming. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Vitamin dan nutrisi untuk meningkatkan nafsu seks

7 Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Seks

Makanan berperan meningkatkan kualitas seks. Sebab, dorongan seksual yang sehat berhubungan dengan kesehatan secara fisik dan emosional. Jika kualitas hubungan dengan pasangan menurun, waktunya memperbaiki pola makan. Apa saja makanan yang bermanfaat untuk kualitas seks Anda?