Apa petting bisa menyebabkan kehamilan?

N Info Penanya: N, Wanita
Melakukan petting tapi tidak mengeluarkan sperma apakah bisa terjadi kehamilan. Dan melakukan pettingnya masih berpakaian tpi ga keluar sperma nya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang N,

Petting merupakan kegiatan seksual yang dilakukan pria dan wanita dengan cara saling merangsang organ intim sebelum melakukan penetrasi atau ketika pasangan ingin menunda kehamilan.

Kehamilan sendiri akan terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur ketika berhubungan seksual. Sedangkan ketika petting maka laki-laki akan terangsang dan mengeluarkan cairan praejakulasi sebelum nantinya ejakulasi. Pada cairan praejakulasi sendiri sudah mengandung sperma namun dalam jumlah yang sedikit, tidak sebanyak ketika sedang ejakulasi. Bila petting dilakukan disekitar kelamin wanita, maka ada kemungkinan cairan praejakulasi yang mengandung sedikit sperma tadi akan masuk ke dalam vagina dan menimbulkan kehamilan, terlebih bila menggunakan pakaian yang tipis. Sehingga sebaiknya bila ingin menunda kehamilan, hindari melakukan petting, atau gunakan kontrasepsi seperti kondom, pil KB, suntik KB untuk mengurangi risiko terjadinya kehamilan. Selain itu pemakaian kondom juga bisa menghindarkan diri dari penyakit menular seksual.

Salam sehat,

dr. Vina

N
25 Oct 2019, 15:51
Tapi melakukan petting nya masih dalam berpakaian dan ga ngeluarin sperma apa bisa hamil?
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kondisi tertentu membuat ibu hamil memerlukan tes NIPT untuk mendeteksi kelainan kromosom pada janin

Perlukah Ibu Hamil Melakukan Tes NIPT untuk Mengetahui Kelainan Kromosom Janin?

Non-invasive prenatal testing atau tes NIPT adalah pemeriksaan kehamilan yang digunakan untuk menunjukkan kelainan kromosom tertentu pada janin yang sedang berkembang. Tes ini dapat melihat kelainan kromosom pada janin.