Apa petting bisa menyebabkan kehamilan?

N Info Penanya: N, Wanita
Melakukan petting tapi tidak mengeluarkan sperma apakah bisa terjadi kehamilan. Dan melakukan pettingnya masih berpakaian tpi ga keluar sperma nya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang N,

Petting merupakan kegiatan seksual yang dilakukan pria dan wanita dengan cara saling merangsang organ intim sebelum melakukan penetrasi atau ketika pasangan ingin menunda kehamilan.

Kehamilan sendiri akan terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur ketika berhubungan seksual. Sedangkan ketika petting maka laki-laki akan terangsang dan mengeluarkan cairan praejakulasi sebelum nantinya ejakulasi. Pada cairan praejakulasi sendiri sudah mengandung sperma namun dalam jumlah yang sedikit, tidak sebanyak ketika sedang ejakulasi. Bila petting dilakukan disekitar kelamin wanita, maka ada kemungkinan cairan praejakulasi yang mengandung sedikit sperma tadi akan masuk ke dalam vagina dan menimbulkan kehamilan, terlebih bila menggunakan pakaian yang tipis. Sehingga sebaiknya bila ingin menunda kehamilan, hindari melakukan petting, atau gunakan kontrasepsi seperti kondom, pil KB, suntik KB untuk mengurangi risiko terjadinya kehamilan. Selain itu pemakaian kondom juga bisa menghindarkan diri dari penyakit menular seksual.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh N
25 Oct 2019, 15:51
Tapi melakukan petting nya masih dalam berpakaian dan ga ngeluarin sperma apa bisa hamil?

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara menggunakan test pack, yaitu dengan mencelupkannya ke dalam air seni pagi hari. Sementara cara membaca hasil test pack dilakukan dengan membedakan dua hasil yang dapat keluar.

Panduan Lengkap Tes Kehamilan: Cara Kerja, Jenis, dan Hasilnya

Tes kehamilan merupakan solusi terbaik untuk memastikan kehamilan. Ada Jenis tes kehamilan yang dapat diambil, yaitu tes darah dan tes urine. Tes urine merupakan tes yang umumnya diambil dan dilakukan dengan test pack. Cara membaca hasil test pack dapat dilakukan dengan membedakan dua hasilnya.