04 Dec 2020, 18:02Perut

Apa penyebab sakit perut bagian atas?

SL
Info Penanya: SL0
Dok, sudah dua hari saya mengalami sakit perut bagian atas. Pada malam hari rasanya bisa tiba-tiba reda, namun keesokan harinya akan timbul lagi. Apa yang harus saya lakukan dok?
163 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut adalah keadaan dimana seseorang merasakan rasa tidak nyaman pada perutnya. Keluhan ini bisa terjadi di seluruh lapang perut, atau pada area tertentu pada perut. Faktor yang menyebabkan sakit berut bisa berasal dari otot-otot sekitar perut ataupun organ di dalam rongga perut.

Adapun penyebab sakit perut bagian atas di antaranya adalah:

Sakit perut pada bagian atas yang terjadi pada Anda salah satunya bisa disebabkan oleh kondisi-kondisi yang tercantum di atas. Selain itu, masalah psikologis seperti ekcemasan, stres juga bisa menyebabkan sakit perut atau rasa tidak nyaman pada perut. Tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit perut adalah:
Bila keluhan tidak membaik dalam waktu 3 hari, atau nyeri dirasa tidak terahankan, disertai dengan keluhan lain seperti demam, diare, mual dan atau muntah dan beberapa keluhan penyerta lainnya, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat.Semoga bermanfaat.Salam sehat, dr. Dwiana A
asam lambunggastroenteritissakit perutperutdispepsiagastritis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil