23 Dec 2020, 11:07Kulit & Kelamin

Apa penyebab punggung dan perut sakit setelah berhubungan?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dok, saya sudah lama ga sampe klimaks, tadi pagi saya ada berhubungan seksual dengan suami dan sampe klimaks dua kali. Tapi kenapa ya perut saya sakit sekali seperti mau haid, punggung juga sakit. Kira-kira kenapa ya? Apa perlu cek ke dokter? Mohon bantuannya.
2353 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi Sl,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Klimaks merupakan puncak kepuasan seksual yang dirasakan oleh setiap pasangan. Sebagian besar perempuan sulit untuk mendapatkan klimaks, karena tempat ransangan seksual yang tidak tepat, perasaan lelah akibat seharian berkerja dan mengasuh anak, ketidakpuasan terhadap pasangan, maupun hubungan seksual yang tidak diawali dengan kegiatan foreplay, mengakibatkan pelumas alami yang keluar dari vagina berkurang, sehingga berhubungan seksual menjadi sakit dan menyebabkan klimaks pada perempuan sulit didapat. Tidak seperti laki-laki, klimaks pada perempuan kadang tidak terlihat, sehingga pasanganpun tidak mengetahui apakah perempuan sudah mencapai klimaks atau belum.

Penyebab punggung dan perut sakit setelah mencapai klimaks

Penyebab punggung dan perut sakit setelah mencapai klimaks karena otot-otot yang menegang di bagian perut bawah serta punggung. Otot otot yang menegang karena terjadinya kontraksi otot ini akan menyebabkan penumpukan asam laktat yang menimbulkan rasa sakit. Hal ini wajar terjadi. Selain karena kontraksi otot, nyeri dapat disebabkan oleh penjepitan saraf pada tulang belakang akibat benturan atau trauma.

Cara mengurangi nyeri pada punggung dan perut setelah mencapai klimaks

Cara mengurangi nyeri pada punggung dan perut setelah mencapai klimaks antara lain dengan mengompres hangat pada punggung dan perut menggunakan botol yang berisi air hangat. Lakukan pijatan ringan pada area yang sakit. Olahraga yang rutin setiap hari minimal 4 hingga 5 hari dalam seminggu selama 15 hingga 30 menit. Lakukan olahraga yang merelaksasi otot seperti berenang. Sebelum olahraga sebaiknya pemanasan terlebih dahulu. Lakukan foreplay sebelum berhubungan. Hindari hubungan seksual yang terlalu kuat, namun lakukan secara perlahan. 

Kapah harus ke dokter ?

Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter jika nyeri punggung dan perut dirasakan secara terus menerus, bertambah berat, diikuti perdarahan dari vagina, adanya kelemahan mati rasa pada kaki.  Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksmeningkatkan kesuburannyeri otot
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil