Apa penyebab badan lemas pusing dan batuk?

AS Info Penanya: AS, Pria, 23 Tahun
Kepala pusing, batuk, badang pegel", dan badan lemas. Kenap ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore AS,

Kondisi yang Anda alami adalah gejala yang dapat disebabkan oleh beberapa gangguan kesehatan seperti infeksi saluran pernapasan, flu, reaksi alergi, yang juga dipengaruhi oleh aktivitas sehari-hari, sistem kekebalan tubuh, faktor cuaca, asupan makanan dan lainnya.

Pada kondisi seperti ini yang bisa dilakukan untuk meredakanya adalah dengan cukup beristirahat, perbanyak minum air putih, mengonsumsi teh, madu atau lemon hangat untuk membantu meredakan batuk atau bisa dengan mengonsumsi obat batuk sesuai dengan jenis batuk yang timbul apakah berdahak atau kering. Upayakan mengonsumsi makanan bernutrisi dan hindari pencetus pusing. 

Jika keluhan tidak membaik dalam dua hari, disertai demam, sakit kepala hebat, dada sesak, atau timbul gejala lain seperti muntah maka perlu segera diperiksakan pada dokter agar diberikan penanganan atau jika perlu dilakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan lab darah atau pemeriksaan lain yang diperlukan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Batuk di malam hari juga bisa diakibatkan oleh rokok.

10 Cara Ampuh Atasi Batuk di Malam Hari yang Ganggu Jam Tidur

Batuk di malam hari memang menyebalkan. Di saat kita ingin beristirahat dengan tenang, tenggorokan gatal dan batuk-batuk datang mengusik. Bagi Anda yang merasakannya, berikut ini 10 cara ampuh mengatasi batuk di malam hari.