Apa obat untuk kulit yang mengelupas?

RU Info Penanya: RU
Malam dok..saya kan lagi coba cream buat pemutih muka nama DR.PURE awalnya okey pas kelanjutan muka saya terkelupas kulitnya,GATEL,MERAH ..apa itu berarti tdk bagus dengan produk DR.PURE.....OBAT NYA APA BUAT NGILANGIN TERKELUPAS KULIT SAYA BIAR NORMAR
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi RU,

Kulit yang mengelupas merupakan tanda pergantian kulit, sebagai usaha tubuh untuk mengganti kulit yang sudah lama dengan kulit yang masih baru agar tampak lebih cerah. Namun bila kulit yang mengelupas disertai dengan kemerahan, gatal maka kemungkinan besar terjadi iritasi kulit yang menyebabkan kulit mengelupas secara berlebihan.

Banyak produk kecantikan wajah yang mengandung hidrokuinon dimana zat ini berfungsi untuk memutihkan wajah, dan bilang digunakan dalam dosis besar maka akan menjanjikan kulit menjadi putih dalam waktu singkat melalui proses pengelupasan kulit. Namun bila zat hidrokuinon dipakai dalam dosis besar dan secara terus menerus maka lama kelamaan akan menimbulkan iritasi kulit karena kulit dipaksa untuk terus mengelupas. Bila hal tersebut terjadi, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut.

Untuk melembabkan kulit yang mengelupas, Anda dapat menggunakan masker alami dari bahan lidah buaya, madu, ketimun, ataupun kentang, serta perbanyak konsumsi air putih, serta gunakan topi atau payung saat aktivitas di luar ruanganan, hindari paparan sinar matahari pada kulit yang sedang mengelupas.

Bila kulit wajah semakin memerah, gatal serta panas, segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit.

Salam sehat,

dr. Vina

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selulit pada kulit dapat dihilangkan dengan cara berolahraga, terutama pada area paha

7 Cara Menghilangkan Selulit agar Tak Ganggu Penampilan

Walau tergolong tidak berbahaya, selulit bisa menganggu penampilan. Ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan selulit. 7 cara menghilangkan selulit ini bisa Anda lakukan di rumah.