Apa obat ejakulasi dini, mani encer, dan kalau berhubungan cepat keluar

M Info Penanya: M
Dokter saya mau tanya ,apa obat ejakulasi dini,,mani encer dan kalau berhubungan cepat keluar.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang M,

Ejakulasi dini merupakan masalah seksual dimana kondisi terjadinya ejakulasi begitu cepat sehingga bisa menimbulkan masalah baik pada diri sendiri dan pasangan. Hal ini bisa memicu frustasi dan rasa malu bagi penderitanya. Penyebab ejakulasi dini sendiri seperti:

  • Gangguan psikis mulai dari stres, rasa cemas, depresi ataupun terlalu bersemangat
  • Kadar zat kimia dalam otak yang abnormal
  • Gangguan pada saluran reproduksi 
  • Gangguan hormonal
  • Penyebab lainnya

Untuk mengatasinya perlu dilakukan penanganan pada pencetusnya, upayakan kelola kondisi psikis dengan melakukan relaksasi, kelola stres dengan baik, lakukan latihan otot panggul untuk bisa mengontrol dan mengendalikan ejakulasi, latihan teknik saat berhubungan seksual seperti teknik stop dan mulai agar bisa mengontrol tempo sehingga tidak terjadi ejakulasi dini, gunakan kondom agar penis tidak terlalu sensitif. 

Jika masih kesulitan dapat memeriksakan diri pada dokter spesialis kejiwaan atau dokter spesialis andrologi agar diketahui apa yang menjadi pemicunya dan memberikan penanganan baik berupa konseling ataupun pengobatan jika diperlukan. Hindari obat kuat ataupun produk-produk yang membantu bercinta lebih lama karena dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Baca juga artikel kesehatan kami mengenai kualitas sperma yang sehat dan cara meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gancet merupakan suatu kondisi yang nyata terjadi dan dipicu karena kontraksi otot vagina yang berlebih

Gancet: Sekedar Mitos atau Sesuatu yang Nyata?

Gancet atau fenomena penis terjebak di dalam vagina sering dianggap sebagai peristiwa mistis. Meskipun demikian, gancet bisa terjadi karena pasangan wanita mengalami vaginismus yang memicu otot vagina mengencang dan menutup lubang vagina.