Apa manfaat susu beruang untuk kesehatan?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dok, saya penasaran, sebenarnya apa sih manfaat susu bear brand atau susu beruang? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, FF.

Walaupun sering disebut sebagai susu beruang, Bear Brand sebenarnya berasal dari susu sapi. Susu tersebut mengandung susu murni yang telah melalui proses sterilisasi, sehingga dapat mematikan kuman yang ada di dalamnya. Susu ini juga tidak mengandung pengawet buatan, sehingga sebaiknya langsung dikonsumsi.

Satu kaleng Bear Brand berisi 189 ml susu, yang mengandung 120 kalori. Dalam satu sajian tersebut, Bear Brand dapat memenuhi kebutuhan 11% lemak, 10% protein, dan 3% karbohidrat total harian pada rata-rata orang dewasa. Selain itu, susu juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, D, dan kalsium.

Dengan kandungannya yang telah dijelaskan di atas, berikut manfaat mengonsumsi susu tersebut satu sajian per hari secara rutin:

  • Sebagai sumber energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari
  • Mempertahankan daya tahan tubuh
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Membantu mencegah penyakit tertentu, misalnya osteoporosis

Akan tetapi, sesuai apa yang tertulis pada kemasan, Bear Brand tidak diperuntukkan untuk bayi. Lalu, seseorang dengan alergi susu sapi atau intoleransi laktosa juga sebaiknya menghindari konsumsi susu ini, karena bisa memicu reaksi imun. 

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai manfaat atau zat gizi makanan dan minuman tertentu, Anda juga dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis gizi, ya. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari multivitamin sebaiknya datang dari makanan

Benarkah Manfaat Multivitamin Penting untuk Anda?

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari multivitamin sebaiknya datang dari makanan, bukan pil. Meskipun menawarkan banyak manfaat, produk multivitamin biasanya ditujukan untuk seseorang dengan gangguan kesehatan atau rekomendasi dari dokter.