07 Feb 2021, 21:35Kulit & Kelamin

Apa manfaat dari pelembab bibir berbahan dasar alami?

P
Info Penanya: P0
Dok, bibir saya termasuk jenis yang kering. Gimana caranya agar bibir tetap lembab? Ada tidak pelembab bibir dari bahan alami?
120 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam POKulit bibir yang tipis dan halus rentan untuk menjadi kering karena berbagai faktor seperti perubahan cuaca, iritasi penggunaan kosmetik, dehidrasi, paparan sinar matahari, polusi, rokok, makanan pedas dan sebagainya. Kebiasaan menjilat bibir atau bernafas lewat mulut juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering.

Mengatasi Bibir Yang Kering

Untuk mengatasi bibir kering anda bisa mengaplikasikan pelembap bibir. Anda bisa  menggunakan lip balm yang mengandung petroleum jelly, beewax atau lanolin yang tidak mengandung parfum atau wewangian dan pewarna buatan.Anda juga bisa membuat pelembap bibir dengan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk melembapkan bibir adalah:
  • Madu
  • Minyak kelapa
  • Lidah buaya atau aloevera
  • Minyak zaitun yang dicampur dengan gula sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati
Anda bisa mengaplikasikan bahan-bahan tersebut setiap setelah mandi atau membersihkan kulit wajah. Gunakan scrub bibir setiap 3 hari sekali. Selain itu hindari kebiasaan menjilat bibir atau bernafas lewat mulut. Konsumsilah banyak air untuk mencegah bibir kering.Penggunaan pelembap bibir dengan bahan alami aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Namun anda tetap harus memastikan tidak terjadinya alergi atau iritasi pada kulit bibir seperti kemerahan, bengkak, gatal, mengelupas, panas atau perih.Semoga bermanfaat
perawatan kulitkulit dan kecantikanbibir kering
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil