16 Feb 2021, 15:56Penyakit Lainnya

Apa manfaat dari minyak kemiri untuk bayi?

SL
Info Penanya: SL0
Dokter, rambut anak saya lama sekali tumbuhnya. Apakah salah satu dari minyak kemiri untuk bayi bisa menyuburkan rambut?
569 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaMinyak kemiri adalah salah satu minyak yang didapatkan dari buah tanaman kemiri. Tanaman ini mudah ditemukan di Indonesia. Minyak kemiri sangat terkenal bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Manfaat dari minyak kemiri untuk rambut bayi diantaranya adalah:

Cara menggunakan minyak kemiri untuk bayi perlu diperhatikan kandungannya, karena kulit kepala bayi masih sangat sensitif dan rentan untuk terjadi alergi serta iritasi maka pilihlah produk minyak kemiri yang khusus untuk bayi. Gunakan sedikit di bagian pinggir kulit kepala dan rambut bayi, tunggu hingga beberapa jam kemudian bersihkan, amati area tersebut dalam 2-3 hari, area yang dioles dengan minyak kemiri tersebut tidak mengalami reaksi ieirtais dan alergi seperti kemerahan, gatal, mengelupas, maka Anda bisa menggunakannya di area kulit kepala dan rambut bayi lebih luas. Tetapi bila meuncul beberapa gejala yang sudah di sampaikan, sebaiknya segera hentikan penggunaan dan jangan oleskan di area yang lebih luas pada kulit kepala dan rambut bayi. Konsultasikan dengan dokter spesialis anak bila ada keluhan kesehatan Anak.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
bayikesehatan rambutpertumbuhan rambut kepala
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil