Apa itu g spot dan seperti apa bentuknya?

FF Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dokter, sebenarnya saya agak bingung. G spot pada wanita itu sebenarnya ada nggak sih dok? dan seperti apa bentuknya? Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, FF.

G spot (Grafenberg spot) adalah salah satu bagian organ intim wanita, yang terletak beberapa sentimeter di dalam liang vagina sebelah atas. Saat pasangan suami istri berhubungan seksual, G spot dapat tersentuh pada saat proses penetrasi maupun fingering (memasukkan jari ke dalam vagina). Apabila berhasil mengenai G spot, maka wanita akan mengalami sensasi yang begitu hebat, bahkan sampai orgasme.

Beberapa tanda seorang wanita mengalami orgasme adalah:

  • Aliran darah meningkat, sehingga wajah tampak memerah
  • Detak jantung meningkat
  • Frekuensi napas yang semakin cepat, bahkan tampak terengah-engah
  • Puting payudara tampak mengeras
  • Beberapa bagian tubuh, seperti tangan dan kaki berkontraksi
  • Terjadi gerakan refleks seperti mendesah, menjerit, atau mencengkeram

Agar dapat menemukan G spot dan mencapai orgasme, ada beberapa posisi yang disarankan agar hal tersebut terjadi dengan lebih mudah. Cobalah posisi spooning, yaitu miring dan menghadap arah yang sama dengan pria di belakang wanita. Atau, Anda juga bisa melakukan posisi modified cowgirl, yaitu wanita duduk di atas pria yang telentang.

Jadi, bicarakan hal ini kepada pasangan resmi Anda, agar dapat melakukan eksplorasi saat berhubungan seksual, ya. Hubungan seksual yang berkualitas dapat meningkatkan keharmonisan. Dan apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai hubungan seksual, jangan sungkan untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter, ya. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat,
dr Sylvia

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tips aman berhubungan seks dengan penderita HIV

Kenali Tips Aman Berhubungan Seks dengan Penderita HIV

Berhubungan seks dengan penderita HIV perlu dilakukan dengan cara yang aman agar virus tidak menular. Kondom merupakan salah satu cara pencegahan yang aman.