07 Jan 2021, 10:21Penyakit Lainnya

Apa efek samping tanam benang?

E
Info Penanya: E0
Dok, saya tertarik untuk tanam benang di hidung agar terlihat mancung. Adakah efek samping dari tanam benang yang perlu diwaspadai?
185 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo E,Tanam benang merupakan prusedur medis yang dilakukan dengan memasukkan benang yang menyerupai jaringan tubuh untuk menambahkan efek tarikan pada otot. Prosedur tanam benang adalah dengan membersihkan bagian yang ingin di tanam benang, kemudian dokter akan menggambar arah masuknya benang pada daerah target, kemudian benang di masukkan dengan tusukan jarum. Saat jarum di tarik, benang akan tertinggal di bawah kulit karena bentuk benang yang memiliki 'grip' sehingga langsung tertancap di otot maupun lemak tubuh.
Prosedur ini juga dapat dilakukan untuk mengecilkan daerah tubuh tertentu dengan membuat benang menekan lemak di area yang di tusuk. Prosedur ini hanya memakan waktu singkat, namun efeknya dapat jangka panjang mulai dari 8bulan hingga 2 tahun. Karena seiring berjalannya waktu benang juga bisa kendur dimakan usia. Tak jarang juga prosedur ini digunakan untuk memancungkan hidung, meniruskan pipi, hingga menurunkan berat badan dengan cara di tusukkan pada titik pusat lapar diperut sehingga dapat menekan rasa lapar.Efek samping tanam benang adalah bengkak pada daerah yang ditusuk, hingga infeksi pada daerah yang ditusuk jika dilakukan dengan kurang steril. Untuk melakukan tanam benang, Anda harus memilih dokter yang sudah tersertifikasi atau sudah terlatih untuk melakukan prosedur ini karena tidak semua dokter dapat melakukannya.Salam sehatdr.Evelin Kwandang
tren kesehatankulit dan kecantikanproduk kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil