09 Feb 2021, 07:36Kulit & Kelamin

Apa efek samping dari setrika wajah bagi ibu hamil?

SL
Info Penanya: SL, Wanita, 20 Tahun
Dokter, saya mau nanya, apakah ibu hamil boleh melakukan perawatan setrika wajah?
765 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Sl.Ibu hamil bukan menjadi penghalang untuk tampil cantik, dengan melakukan berbagai perawatan wajah mulai dari perawatan alami, hingga tindakan yang dilakukan di salon kecantikan atau klinik dokter kulit. Namun harus diperhatikan apakah tindakan yang dilakukan aman untuk ibu hamil dan tidak mempengaruhi janin, termasuk perawatan setrika wajah.

Apa manfaat setrika wajah bagi kecantikan ?

Setrika wajah adalah salah satu perawatan muka yang bertujuan untuk mengencangkan kulit menggunakan radio frequency. Dimana setrika wajah ini merangsang pembentukan sel kulit baru dan menghilangkan kerutan halus oleh rasa panas yang dihasilkan. Selain itu, setrika wajah dapat mengurangi lemak wajah, meniruskan pipi, melancipkan dagu, dan menghilangkan selulit.

Apa efek samping dari setrika wajah bagi ibu hamil ?

Setrika wajah aman digunakan bagi wanita maupun pria dewasa namun sebaiknya tidak dilakukan saat sedang hamil karena gelombang radio frequenncy yang dihasilkan dapat mempengaruhi janin. Setrika wajah juga sebaiknya dihindari pada orang yang menggunakan alat pacu jantung.Anda dapat melakukan perawatan wajah yang aman bagi Anda dan janin seperti facial mengunakan bahan alami, maupun masker wajah. Selain itu, kecantikan juga harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, minum air putih sesuai kebutuhan, makan buah dan sayur serta menghindari stress. Gunakan sunblock dan krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, konsultasi ke dokter kulit dan kelamin untuk semua tindakan perawatan wajah agar dilakukan secara tepat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
kulit sehatperawatan kulitkulit dan kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil